Lingkup Penting Hob

Lingkup Penting Hob

Kawasan penting Heart of Borneo merupakan kawasan konservasi maupun kawasan…

Yang Anda Bisa Lakukan ?

Kawasan HoB memiliki fungsi dan daya dukung lingkungan hidup yang penting bagi 15 juta penduduk di Borneo . Oleh karena itu…

MITRA

  • Asian Development Bank (ADB)

    Asian Development Bank (ADB)

    Asian Development Bank (ADB) mengusulkan sebuah program untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam mengelola isu dan tantangan pengelolaan hutan di wilayah Heart of Borneo (HoB). Antara lain, pemanfaatan sumber daya yang tidak lestari, kebutuhan untuk memperbaiki kapasitas pengelolaan di tingkat nasional dan lokal. Kemudian berkaitan persoalan tidak koordinasinya program multisektor dan dukungan donor untuk berpartisipasi dalam perlindungan HoB berikut upaya konservasi, dan masalah pendanaan untuk mendukungan upaya yang dilakukan.

  • KfW

    KfW

    Komponen FC akan berkontribusi dalam mengurangi emisi dari deforestasi dan degradasi hutan. Dengan demikian, KfW memiliki sasaran pada pelaksanaan strategi untuk konservasi hutan dan pengelolaan hutan yang berkelanjutan yang menghasilkan pengurangan emisi gas rumah kaca dari sektor kehutanan dan memperbaiki kondisi kehidupan masyarakat desa yang miskin. Melalui komitmennya dalam program FORCLIME, KfW mencoba untuk mendemonstrasikan kesinambungan mekanisme REDD yang berpihak pada masyarakat miskin di Kalimantan.

  • GIZ Forclime

    GIZ Forclime

    Hingga 2012, GIZ akan bekerja dengan Kementerian Kehutanan terkait dengan kebijakan nasional dan sektor strategi, dalam rangka mengawal penyusunan strategi tersebut agar sesuai dengan kebutuhan untuk mengurangi emisi. Partisipasi efektif para pihak merupakan faktor penting dari kesuksesan proses penyusunan perencanaan dan strategi. Tim ini akan membantu untuk menyusun atau mengadaptasikan peraturan-peraturan untuk reformasi administrasi hutan dan mekanisme REDD di masa depan, mendukung skema-skema uji coba yang inovatif dalam pengurangan emisi di kabupaten-kabupaten terpilih di Kalimantan.

  • Swedish International Development Cooperation Agency (Sida)

    Swedish International Development Cooperation Agency (Sida)

    Banyak orang miskin di dunia menderita terutama akibat dari perubahan lingkungan dan iklim. Sebagian besar hidup dari hutan, tanah dan laut dapat menyediakan. Untuk mengurangi kemiskinan, maka kita harus melindungi sumber daya alam dan lingkungan yang orang bergantung pada untuk mendukung diri mereka sendiri.