Lingkup Penting Hob

Lingkup Penting Hob

Kawasan penting Heart of Borneo merupakan kawasan konservasi maupun kawasan…

Yang Anda Bisa Lakukan ?

Kawasan HoB memiliki fungsi dan daya dukung lingkungan hidup yang penting bagi 15 juta penduduk di Borneo . Oleh karena itu…

MITRA

  • The Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS)

    The Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS)

    The Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS) adalah sebuah organisasi nirlaba lingkungan di Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1991, dekat kota Balikpapan di Kalimantan Timur. Program ini berada di bawah "payung" BOS: Rehabilitasi Hutan Samboja Lestari Program (di Kaltim), Proyek Reintroduksi Orangutan  (Wanariset di Kaltim dan Nyaru Menteng di Kalteng), cadangan margasatwa Mawas (di Kalteng), Program Pendidikan Konservasi Primata Jakarta di Pusat Primata Ragunan,  satelit SarVision Pusat Pemantauan Sumber Daya Alam  (di Kaltim), dan sekarang, Pondok Samboja (di Kaltim).

    BOSF didukung oleh organisasi afiliasi BOSF seluruh dunia dan setiap tahun kami diaudit oleh Price Waterhouse Coopers (atau perusahaan bereputasi…

  • Borneo Ecology and Biodiversity Conservation Institute (BEBSiC)

    Borneo Ecology and Biodiversity Conservation Institute (BEBSiC)

    BEBSiC (Borneo Ecological and Biodiversity Science Club), sebelumnya bernama EBSC (Ecological and Biodiversity Science Club) berdiri pada tanggal 17 Nopember 2000 yang berawal dari suatu keinginan segelintir orang yang berkeinginan murni untuk mendukung upaya pelestarian alam, species terancam punah, penurunan kualitas habitat dan lingkungan hidup, dengan kerangka sebagai sebuah lembaga penelitian/riset ilmiah non pemerintah yang tidak berinduk pada organisasi/lembaga manapun dengan harapan melalui riset/penelitian ilmiah tersebut dapat memberikan sumbangan pemikiran kepada stakeholder dalam penentuan dan pengembilan kebijakan yang berpihak kepada kelestarian alam dan lingkungan hidup.

  • Tropenbos International

    Tropenbos International

    Jutaan orang di daerah tropis menggantungkan mata pencaharian mereka pada hutan, namun sumber daya ini terancam. Selama bertahun-tahun, Tropenbos International (TBI) telah memantapkan dirinya sebagai platform penting mendukung hutan dan agenda pembangunan di negara berkembang. Kami telah membangun reputasi untuk meningkatkan pengetahuan, kapasitas pribadi dan kapasitas kelembagaan untuk pemerintahan yang lebih baik dan pengelolaan sumber daya hutan tropis. Kami mengoperasikan program kemitraan antara lembaga penelitian di Utara dan Selatan untuk membangun kapasitas yang memenuhi kebutuhan stakeholder hutan.

    TBI adalah organisasi non-pemerintah (LSM) yang berasal dari Belanda. Ini didirikan pada tahun 1986 sebagai tanggapan atas keprihatinan yang sedang berlangsung tentang…

  • WWF-Indonesia

    WWF-Indonesia

    WWF-Indonesia merupakan yayasan independen yang terdaftar sesuai hukum Indonesia. Dikelola oleh Dewan Penyantun yang terdiri dari Dewan Penasihat, Dewan Pengawas dan Dewan Pelaksana. Dewan ini berfungsi sebagai lembaga penentu arahan strategis dan kredibilitas WWF-Indonesia. Para anggota dewan berbagi tanggung jawab secara kelembagaan melalui komite operasional. Dua komite yang sedang dalam tahap pengembangan adalah Komite Pendanaan dan Investasi serta Komite Program.

  • The Nature Concervancy

    The Nature Concervancy

    Ancaman terhadap alam dan manfaatnya memberikan orang tumbuh - ancaman terumbu karang yang diputihkan sampai hutan berkurang, naiknya permukaan laut ke danau dan sungai terdegradasi. Itu sebabnya The Nature Conservancy telah meluncurkan Kampanye untuk Planet Berkelanjutan - kampanye konservasi terbesar dalam sejarah - untuk menjamin kelangsungan hidup alam yang menopang kita semua.